MENGENAL KOMPONEN DASAR ELEKTRONIK PADA TV BERWARNA

Di posting oleh yardiantodachi pada 12:08 PM, 07-Apr-13

Di: KOMPONEN ELEKTRONIK

bismillah.jpg

img-0087.jpgAssalamualaikum......Apa kabarnya sobat2 MWB semua ketemu lagi dengan saya spesialis tukang rusak televisi he....he.....he | pada postingan saya yg kemaren tentang BEBERAPA KERUSAKAN POWER TV BUATAN CINA MERK W COM / WANSONIC untuk melengkapi artikel tersebut disini saya akan membagikan sedikit pengetahuan saya tentang MENGENAL KOMPONEN-KOMPONEN DASAR PADA TELEVISI

Barangkali saja ada diantara sobat2 mwb yg gemar atau hobby dengan elektronik , dan mudah-mudahan informasi ini dapat membantu setidaknya menambah wawasan kita dalam mengenal komponen elektronik

Langsung aja......Pada prinsipnya komponen elektronika itu ada dua bagian yaitu komponen AKTIF dan komponen PASIF. masing-masing komponen tersebut mempunyai jenis , fungsi dan karakter yang berbeda

Adapun komponen AKTIF pada televisi itu meliputi :

  1. DIODA
  2. TRANSISTOR
  3. IC (Integrated Circuit).
Ketiga komponen tersebut merupakan komponen aktif dan jika salah satu komponen tersebut rusak maka perangkat elektronik atau tv tidak dapat di operasikan.

Dan adapun komponen PASIF itu meliputi :

  1. RESISTOR (R)
  2. INDUKTOR (L)
  3. KAPASITOR (C)
Sama halnya dengan komponen aktif yaitu jika salah satu komponen tersebut rusak maka suatu perangkat elektronik tidak dapat bekerja.

Demikianlah segelintir pengetahuan saya tentang komponen dasar pada televisi. dan saya juga mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyampain dan mohon koreksinya jika terjadi kekhilafan , maklumlah saya juga masih belajar

Oh iya.....untuk mengetahui atau menguji suatu komponen elektronik maaih bagus atau tidak akan di bahas di postingan saya berikutnya.....TERIMA KASIH atas perhatiannya


ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

15 tanggapan untuk "MENGENAL KOMPONEN DASAR ELEKTRONIK PADA TV BERWARNA"

ALFARIZI BLOG pada 12:17 PM, 07-Apr-13

Wah makasih ilmu elektroniknya kawan

Bisry Musthofa pada 12:34 PM, 07-Apr-13

nyimak gan!
.

semrawut pada 01:00 PM, 07-Apr-13

Maaf sobat
ini adalah komentar coppas pertama saya setelah saya memfollow anda
hal ini dikarekan tadi seharian ga online jadi ya kualahan mengatasi postingan2 para master,

deva peth pein pada 01:06 PM, 07-Apr-13

ane ga ngerti nih gan smile

Erphe pada 01:31 PM, 07-Apr-13

nice post gan...lanjutkan smile

AN ANN pada 06:57 PM, 07-Apr-13

kunjungan tengah mlm mampir mas boz.

cakrajaya pada 11:20 PM, 08-Apr-13

Ijin Nyimak gan smile

Muhammad Arbain pada 01:56 AM, 09-Apr-13

Kunjungan Pagi Sooob
Sekedar Blog Walking, dan nyari info.


Ditunggu Kunbalnya ke sini yaa.. . .

http://arbain.mywapblog.com/

Abdul Aziz Syah pada 05:10 AM, 09-Apr-13

hadir pak dtunggku kunbalnya

anzali pada 06:47 AM, 09-Apr-13

Kunbl nih gan ,, di tunggu follbacnya ya.

ozy rizka pada 07:10 AM, 09-Apr-13

Wah hoby elektronik juga y..
sekarang ane udah g lagi
sekarang jamannya lcd dan led..

http://ozyrizka.mywapblog.com/tingkatkan-seo-dengan-optimalisasi-gamba.xhtml

firga pada 11:51 AM, 09-Apr-13

info yg menarik
kutunggu kunbalnya

fabiofa pada 11:59 PM, 12-Apr-13

aku kurang paham elektro biggrin nyimak wink

http://fabiofa.faa.im/kumpulan-opera-mini-7-0-and-7-1-modif.xhtml

Dark Irfan pada 09:10 PM, 06-Jul-13

aku kurang tau soß masalah elektro,jadi nyimak ae soß

tesar pada 09:54 AM, 07-Mar-14

Blenk,,ajarin gan

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)